Jumat, 30 Januari 2015

CARA BANGUN BISNIS BIKIN JAKET, BIKIN KAOS SECARA SYARIAH

Kebutuhan fashion anak muda seiring waktu berjalan banyak bermunculan pebisnis clothing dengan berbagai merek dari jaket maupun kaos. Terlihat dari banyaknya berbagai produk distro sekarang ini telah merambah sampai kepelosok negeri. Beberapa brand terkenal seperti peter says denim, kick denim, ouval, kiddrock, airplane, dll adalah produk yang baru-baru sekarang ini banyak diminati oleh anak muda dari anak sma dan mahasiswa. Para pebisnis clothing ini sangat menjaga kwalitas produk yang mereka buat, dari segi bahan, jahitan desain maupun sablon sangat mereka perhatikan betul seluruh komponen ini bagaikan nyawa bagi perusahaan mereka. Daya saing yang begitu sengit di sertai banyaknya brand brand kecil membuat para senior bisnis clothing ini terus mencari celah demi menjadi yang terdepan. kepuasaan konsumen adalah prioritas dari segi bahan mempunyai ciri khas tersendiri, misal tidak mudah luntur, tidak mudah molor, untuk warna kebanyakan juga khusus.


Dari segi desain yang mereka buat mempunyai ciri khas tersendiri dan unik. Setiap produk yang dibikin pertama kali yang mereka buat adalah konsep atau tema apa yang akan diluncurkan disetiap produk kaos atau jaket. Desainer professional setiap brand begitu ahli dalam hal ini. Pemikiran atau ide ide gila sering keluar setiap saat, terlihat dari hasil produk yang dikirim di setiap oulet distro. Di bantu dengan peralatan desain yang serba canggih sangat membantu kwalitas desain. Para pebisnis ini sering kali bekerja sama dengan maklon kaos atau jaket. Tiap bulannya hamper ribuan produk yang mereka bikin untuk di ditribusikan ke setiap reseller diseluruh nusantara.

Dan kali ini saya sebagai pelaku bisnis clothing akan berbagi ilmu untuk kalian yang mau buka usaha dibidang yang sama, hal hal apa saja yang harus diperhatikan dalam bisnis di dunia bikin jaket atau bikin kaos. Sehingga mempermudah kalian untuk melangkah. Langkah demi langkah akan saya beritahukan.

Yuk langsung saja ! 
Hal pertama yang sangat diperhatikan sebelum membuka suatu usaha adalah niat kita hanya karena Allah swt. Karena sesungguhnya hidup kita untuk beribadah kepada Allah semata. Hal ini menentukan pertanggung jawabkan kelak kita di akhirat apa apa yang kita kerjakan akan diminta pertanggung jawabkan. Missal sebagai contoh banyak pelaku bisnis clothing mengabaikan adab adab islam atau aturan berdagang dalam islam. Pelaku bisnis tidak sedikit yang menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan. Dari segi desain banyak menggunakan tengkorak, gambar gambar setan, kuburan dan sejenisnya. Ini sudah tidak sesuai dengan aturan islam. 

Ini cara membuat bisnis buat kaos atau buat jaket 
1. Semisal modal kita hanya sedikit berpartnerlah dengan pelaku bisnis clothing yang anda kenal, kita belajar dipemasaran terdahulu. Setiap order yang kita dapat bisa dikerjakan di salah satu clothing yang anda kenal. Yang perlu diperhatikan adalah hasil kerjaan suatu produk yang di hasilakn di tempat itu. Apa sudah memenuhi standart distro. Dari bahan, jahitan, atau slon dan juga bordire. 
2. Kenali setiap bahan kaos atau jaket dengan jelas sehingga setiap ada pertanyaan dari konsumen anda telah paham betul jenis dan macamnya. Untuk menjawab setiap pertanyaan dan konsumen pun percaya anda ahli di bisnis order jaket atau order kaos. Sebelum bisa membuka bisnisnya cari juga supliyer kain jaket atau kain kaos 
3. Belajarlah desain corel atapun photoshop hal ini akan membantu anda sedikit demi sedikit untuk membuka sendiri bisnis clothing nantinya. Sabar adalah kuncinya. 
4. Cari tukang jahit, tukang sablon yang professional ini menentukan kwalitas jadi setiap produk yang anda hasilkan. Sehingga mempunyai ciri khas tersendiri. 
5. Jangan terburu buru untuk membeli semua peralatan yang berhubungan dengan usaha anda. Yang saya maksudkan disini. Anda harus tahu benar hal yang paling penting yang harus di belai dan harus dikerjakan. 
6. Belajarlah membuat laporan keuangan dan neraca keuangan, buat sop setiap hal yang berkaitan dengan manajemen ataupun produksi. 
7. Bersabarlah jangan terburu buru pengen besar usahanya tapi buat lah benar dulu, jangan pernah memakai riba atau hutang bank. 

 Semoga bermanfaat, jadilah pengusaha yang syar’i.

Inget jaket ? ingat www.orderjaketkaos.blogspot.com 
Kami siap melayani pembuatan jaket motor,jaket taslan, jaket baseball, tempat pesan jaket, tempat pesan kaos, serahkan kebutuhan kantor, instansi atau sekolahan anda di tempat kami. Kami akan berikan kwalitas yang terbaik dengan harga yang terjangkau 

Hubungi : Bpk. Krisna 
Sms atau call : 085727135087 ( indosat )
                   087831898533 ( xl ) 
Alamat : jl. Krisna gg. Pragolo depan pura metalizing jatiwetan kab. Kudus


share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar